Renungan Hidup Hari Ini

     Kali ini katabijak akan menyajikan beberapa kata bijak sebagai renungan tentang kehidupan, perjalanan, dan perjuangan.

     Dalam hidup kita selalu bertemu dengan dua hal, yaitu peluang dan ancaman (opportunity and threat). Kebahagiaan hidup pun bergantung pada bagaimana kita memanfaatkan dan menggunakan peluang serta terhindar dari ancaman kehidupan. 

 

renungan hidup hari ini

 

Peluang dan ancaman bisa berupa apa saja, datang setiap saat, mempengaruhi setiap langkah dan keputusan yang kita ambil serta implikasinya untuk masa yang akan datang. Untuk itu, semoga kita mampu menjadi manusia yang cerdas dalam memanfaatkan peluang serta cekatan dalam memahami ancaman.

       Apapun peluang yang kita ambil, maupun ancaman yang menghampiri kita, paling tidak menjadi proses dalam perjalanan, perjuangan, dan warna-warni kehidupan .

kata kata bijak inpirasi

 

 

Jangan meminta Tuhan untuk menjadikan hidup mu menjadi mudah, mintalah agar kamu dijadikan sebagai orang yang kuat

Berdoalah bukan karena kita membutuhkan sesuatu, tapi berodoalah karena begitu banyak yang harus kita syukuri atas pemberian Tuhan

Pulang adalah kata paling indah yang dimiliki seorang petualang ketika ia telah tahu jalan menuju pulang ~ Daniel Mahendra

Aku tak mencari hidup. Hiduplah yang menemukanku. Tiap kali ia kucari, hidup justru menemuiku dengan pengertian yang berbeda ~ Lisa Febriyanti

Entah berapa kali aku harus tersesat sebelum menemukanmu

Ia yang sebelumnya merupakan wujud perempuan dengan sikap tenang laksana gunung yang sedang bersemedi, kini terasa jauh lebih diam seperti magma yang sedang istrahat di perut bumi (#katabijaklogs)

Tawa seorang wanita jauh lebih ikhlas dibandingkan pria, tapi menangisnya seorang pria jauh lebih jujur dibandingkan tangisan seorang wanita 

Apalah arti semesta jika rumah tempatmu bernaung dan berpijak tak berarti apa-apa untukmu

Aku ingin mencintaimu selamanya, layaknya sebuah lingkaran yang tanpa akhir 

Tragedi paling besar dalam hidup manusia adalah ketika dirinya takut kepada pencerahan

Perkataan penuh kebohongan hanyalah ungkapan agung tanpa muara

Berdoa, yakin, dan tunggulah keajaiban itu akan terjadi

Hidup ini begitu rapuh, maka kuatkanlah dengan doa 

Lengkapi kerja keras kita dengan doa yang tulus

Berusaha dengan keras adalah kemenangan yang hakiki 

Apapun keputusan yang kamu ambil, pastikan bahwa keputusan itu membuatmu bahagia 

Waktu punya cara sendiri untuk menunjukan betapa pentingnya suatu hal

Lihatlah masa lalu dan berterima kasih pada Tuhan, pendanglah masa depan dan percayalah akan rencana Tuhan 

Kamu diberikan kehidupan ini karena kamu cukup kuat untuk mengisinya

Demikian beberapa ungkapan bijak insfiratife yang bisa kami bagikan, semoga memberikan manfaat serta motivasi dalam perjalanan hidup kita. Pada akhirnya, kita tidak akan menjadi manusia yang menyesal atas segala tindakan dan keputusan yang kita buat hari ini. 

                                                                           https://wordpress.com/post/madeaguzdiana.wordpress.com/659

Iklan

Kucari rasa percaya dan kutemukan di dirimu

Begitu dekat, tak peduli betapapun jauhnya

Tak mungkin bisa jauh dari hati
Selamanya percaya pada diri kita
Dan yang lain tidaklah penting

Tak pernah membuka diriku seperti ini
Hidup ini milik kita, kita jalani dengan cara kita
Kata-kata ini tak hanya kuucap
Dan yang lain tidaklah penting

Kucari rasa percaya dan kutemukan di dirimu
Tiap hari kita temukan hal baru
Buka pikiran untuk pemandangan baru
Dan yang lain tidaklah penting

Tak pernah peduli dengan apa yang mereka lakukan
Tak pernah peduli dengan apa yang mereka tahuImage result for kucari rasa percaya ku temukan dirimu

                                    Image result for kucari rasa percaya ku temukan dirimu

                                                   Namun aku tahu

Seorang wanita

  1. Buat para cowok wajib baca nih –>

    » Cewek itu mudah tertarik dengan cowok yg baik hati dan perhatian..

    » Cewek itu mudah jatuh cinta sama cowok yg baik, perhatian, dan pengertian

    » Cewek itu kalo udah cinta, pasti akan benar2 sayang..

    » Cewek itu kalo udah bener2 cinta, pasti rela berkorban demi cowoknya..

    » Cewek itu paling gak suka dibanding²in apa lagi soal fisik

    » Cewek itu paling gak suka di marahin apa lagi di diemin! -_-

    » Cewek itu lebih sering mendengarkan kata hati dari pada logika

    » Cewek itu gampang cemburuan dan curigaan !

    » Cewek itu gampang badmood kalo dicuekin sama org yg dia sayang

    » Cewek itu butuh diperhatikan dan diberi kasih sayang yg lebih..

    » Cewek itu suka diperhatiin dan diperlakuin dengan halus..

    » Cewek itu suka diperlakukan sopan dan di anggap berharga #yeah !

    » Cewek itu sekalinya perhatian, perhatian banget. Sekalinya cuek, cuek banget.

    » Cewek itu pengen di manjain sama si dia, tanpa harus minta duluan

    » Cewek itu banyak menyimpan harapan terbaik bagi pasangannya..

    » Cewek itu lebih suka ngomong “Terserah” dari pada harus memperpanjang masalah

    » Cewek itu lebih suka menangis dan memendam-nya saat ada masalah, daripada mengumbarnya pada orang banyak

    » Cewek itu seneeeeeng banget! Kalo menjadi yg dipikirkan oleh seseorang

    » Cewek itu suka cowok perhatian, tapi perhatian-nya cuma ke-satu cewek doang ! Jangan ke semua cewek–

    » Cewek itu suka bangeeet ! punya cowok yg ibadah-nya rajin dan bisa jadi imam #setujuuuuu

    » Cewek itu paling seneng ngebaca ulang berkali² sms/message/­mention dari org yg dia sayang. Yakin deh ! si cewek pasti senyum terus bawaannya

    » Cewek itu suka kelihatan cantik. Jadi para cowok jangan protes kalo cewek-nya lama banget dandan-nya !

    » Cewek itu suka laper pas malem² tapi mereka selalu nahan. Biasaaa.. takut gendut

    » Cewek itu gak suka sama cowok yg terlalu overprotektif

    » Cewek itu paling illfeel sama cowok yg sifatnya masih kaya anak kecil banget..

    » Cewek jual mahal itu demi mempertahankan harga dirinya..

    » Kata cewek ‘Punya cowok sixpack itu keren deh, punya cowok setia, itu luar biasa’

    » Ngakunya sih biasa aja, padahal kangen banget, itulah cewek. tetap jaga gengsi,,

    » Kebanyakan cewek suka banget di perhati’in + di manja-in

    » Menurut cewek, cowok ganteng biasa ! Kesetiaan-nya itu lho yg luuaaaarrrr biasaaaa!

    » Sebener-nya di saat cewek marah tanpa alasan, itu saat dimana dia butuh perhatian

    » Terkadang cewek lebih memilih gak mengungkapkan perasaan. Karna rasa-nya terlalu sakit

    » Cewek gak lemah juga gak kuat. Cuma, berpura² lemah dan berpura² kuat aja

    » Cewek baik emang banyak disukai banyak cowok, tapi tenang.. cewek baik hanya mencintai satu cowok

    » Sebenernya Cewek itu tukang bohong. ups ! Coba deh tanya di saat dia ada masalah, pasti bilang, “enggak kok nggak
    ada apa²” + sekuat² nya tersenyum padahal dia lagi sakiiiit banget

    » Cewek yang suka manis², adalah pribadi yg suka menonjolkan diri dan merasa paling spesial

    » Cewek yg suka makan mie cenderung independen dan perfeksionis

    » Cewek yg suka makan ayam, cenderung berpikir logis dan jarang melibatkan perasaan. #kalo cewek yg suka latah ayam goreng gimana yaaaaa?

    » Cewek itu Aneh :v

    Mungkin banyak pria dan cowok yang bilang kalo cewek itu aneh, cewek itu membingungkan dan cewek utawa wanita emang sulit dimengerti. Tapi itulah unik-nya seorang perempuan atau wanita alias cewek. Screenshot_2018-02-01-20-32-21-1

MeMoRi

 

                   Damai

Related image    

Image result for dalam hati merindu

    Damai mengalir
Menembusi setiap hembus nafas
Tenang membanjiri sukma saat kubersujud
Lalu gerimis hati menghantar syukur
Ke riba pohon doa
     Gemersik alun sang bayu
Sayup-sayup berlari dari satu pepohon
Menggugurkan reranting tua
Alangkah takjubnya melihat anugerahMu
Dan dengan kaki sengaja kubiar telanjang
Seperti pari-pari
Aku berlari mengejar dedaun itu
      Ketika malam menyulam kegelapan
Kutatap langit dengan rintik airmata
Seolah ada selembar surat cinta
Dari kekasih
Dan purnama indah
Perlahan-lahan menguak dada langit
Menyapa aku dengan senyum
Seolah ia berkata
Aku datang kepadamu
Membawa jelita malam
Lalu masihkah kau tidak bersyukur
Dan mensyukuri sebuah keberuntungan
     Kubiar mataku tertancap di dada langit
Alangkah indahnya purnama itu
Cahayanya membias
Di antara lereng perbukitan
Dan kabus putih sesekali berarak
Meninggalkan jejak sang bayang-bayang
Tanpa sedar aku sudah berlari
Membiar purnama menyimbah susuk tubuh
Yang pasti akan pulang ke halaman abadi…                                      
                                                 dalam diam rinduku

Hati Pilu sedang Merindu

Image result for dalam hati merinduRelated imageRelated image

“Ku bertahan dalam kesendirian ketika hati merasa kehilangan Ku berjalan dengan harapan kebahagiaan yang hakiki”

Ketika cinta memberikan indahnya kehidupan, ketika hati merindukan dambaannya, sosok indah dipelupuk mata menghadirkan kekecewaan yang tergores perih, menyisakan luka mendalam sedalam samudra. Hati kecewa, sakit, sedih bercampur pilu seakan menghadirkan air mata. Air mata dimana ketika aku dipatahkan olehnya, perasaan membekas kenangan indah bersamnaya. Kenangan suka, duka, tawa maupun tangis kubawa dalam sujudku.

Hati memberikan pilihan seakan tak mampu menentukan sendiri, sebab betapa pilunya hati ketika kau patahkan waktu itu. Perasaanku lagi senang-senangnya menghibur sang pujangga, ku tertunduk seakan merenungi kekecewaan yang melanda. Hanya ketegaran hati yang kubutuhkan serta doa ibu yang jauh disana, anakmu telah dipatahkan hatinya. Ketegaran hati banyak mengajarkan betapa sulitnya sebuah kesabaran, betapa sakitnya hati ketika dipatahkan, betapa rindunya kenangan indah waktu bersamanya, semuanya hanya tinggal memori dan tak pantas aku mengingatnya lagi.

Kucoba bertahan dalam kesedihan, dengan harapan kau datang membawa kebahagiaan, sebab saat ini aku tak tahu harus berbuat apa, semuanya berhenti seketika, namamu selalu terukir merdu dalam doaku, tak pernah berhenti sampai kapanpun, hingga hati ini terbalut kafan putih. (*)    

 

                                    dari hati yang sedang merindu kan 

Aku, Seorang Perempuan yang Hanya Bisa Merindu Dalam Diam

  ngkin dari luar terlihat biasa, tetapi ketahuilah, aku sedang berjuang dengan diriku.

Mungkin dari luar, semua terlihat biasa. Tetapi ketika bertemu dengan mu, aku berjuang dalam diri ku untuk mengatur irama detakan jantung yang tak menentu ini agar tak ketahuan oleh mu. Aku kemudian bertanya pada diri ku, mengapa juga harus deg-degan ? mengapa harus gugup ? mengapa semua kata-kata lari terbirit-birit meninggalkan ku ? mengapa aku harus terjebak dalam situasi hati yang rumit seperti ini ? Aku tak menemukan satu pun jawabannya. Semuanya terjadi begitu saja, semua perasaan-perasaan itu muncul diluar kontrol ku.

Aku menjadi serba salah, menghindar dari mu ataukah tetap menghadapimu dengan konsekuensi Insomnia dimalam hari

Beberapa kali aku aku berusaha untuk menghindar dari mu. Memilih mengikuti jalan lain ketika melihat mu dari jauh atau membuat jari telunjukku menari-nari diatas gadget yang ku pegang. Tetapi justru hal itu lebih melukai diri ku. Sungguh aku tak dewasa jika bersikap seperti itu. Dan pada akhirnya aku memutuskan untuk tetap menghadapi mu. Bersikap sewajarnya, berbicara seperlunya. Aku tak ingin agresif dan berlebihan menunjukkan rindu yang sudah lama bersembunyi dibalik dinding hati ku. Aku harus tetap menghadapinya, meskipun harus insomnia dimalam hari karena memori tentang mu yang terus berbaris dipikiran ku.

Aku kemudian menemukan tempat, dimana seharusnya ku letakkan rasa rindu ini ; Kepada Dia yang telah menciptakan hati ku

Pada akhirnya, aku mengerti bahwa merindu dalam diam harus melibatkan Sang Cinta. Dengan demikian, aku memiliki cara pandang yang baru dalam mengelola rindu itu. Merindu dalam diam, kini membuat hati ku lebih dewasa. Aku mengerti bahwa suatu komitmen seumur hidup tidak dapat dibangun hanya karena perasaan rindu yang menggebu-gebu. Merindu dalam diam mengajari ku arti kesabaran. Bahwa cinta itu sabar, cinta itu mau menunggu. Merindu dalam diam menolong ku untuk sabar menunggu seraya terus membenahi diri. Adakah karakter-karakter tertentu yang perlu ku perbaiki?

Merindu dalam diam adalah meletakkan hasrat rindu itu kepada Dia yang telah menciptakan hati mu. Entah rindu itu sampai atau tidak sampai kepada orang yang kau mau, Dia tetap akan memegang tangan mu dan membawa rasa rindu mu itu kepada orang yang tepat.

Saat nya untuk berubah

Renungan Siang 😊
Jaman sudah beda…

Sudah saatnya kamu punya usaha sendiri, ga ketergantungan dengan 1 pekerjaan, apalagi masih merengek org tua kan?:)
Cobalah untuk mandiri dari sekarang, untuk keluar modal 1x aja susah, mau kapan suksesnya kalau gitu?:)
Nunggu gaji bulanan? Nunggu kerja? Nunggu sarjana? Nunggu gaji suami? Kamu kebanyakan mikir, tapi kita makin berkembang mendapatkan hasil dan sukses…
Rezeki memang sudah diatur, tapi kalau kamu gamau usaha gimana mau diatur?😉